Wednesday 28 November 2012

Perut Buncit Tingkatkan Risiko Kematian pada Pria

Tidak bisa melihat kaki Anda sendiri saat berdiri tegak mungkin bukan masalah. Tetapi jika laki-laki tidak bisa melihat penis mereka sendiri ketika berdiri tegak, alias terhalang oleh perut buncit Andal, itu adalah masalah.

Para ahli mengatakan, pria tidak dapat melihat penis mereka ketika berdiri karena perut yang sangat membesar memiliki risiko tinggi kematian.

Survei dilakukan pada 1.000 pria Inggris dan menemukan bahwa sepertiga dari pria berusia 35-60 tahun tidak bisa melihat alat vital mereka karena perut mereka terlalu besar.

"Jika perut yang terlalu besar membuat pria tak bisa melihat penis mereka sendiri, mereka harus waspada. Hal ini tak hanya meningkatkan risiko kematian, tetapi juga meningkatkan risiko penyakit berbahaya," jelas Dr Sarah Brewer, seperti dilansir Daily Mail.

Brewer menuturkan, pria yang memiliki perut besar mulai menerapkan gaya hidup sehat. Kelebihan berat badan sama dengan meningkatkan risiko diabetes tipe-2, kanker usus besar, penyakit jantung, dan penyakit lainnya.

Penelitian lain yang dilakukan di Mayo Clinic Rochester menunjukkan bahwa orang yang memiliki perut buncit memiliki risiko kematian akibat penyakit jantung lebih tinggi. Itulah mengapa mengukur perut dan pinggang serta hidup sehat sangat penting dilakukan.


Sumber : surabaya.tribunnews.com

No comments:

Post a Comment