Wednesday 5 December 2012

Jeruk Nipis Haluskan Lutut

Melanin (pigmen kulit) merupakan zat penentu cerah tidaknya kulit Anda. Semakin banyak kandungan melamin pada kulit, maka kulit akan semakin gelap. Siku dan lutut memiliki lapisan kulit yang lebih tebal dibandingkan lapisan kulit lainnya. Jadi wajar bila siku dan lutut berwarna gelap.

Tumit, siku, dan lutut memiliki kulit tebal yang kasar. Scrub dengan butiran kasar pun kadang-kadang tidak dapat membuat bagian kulit itu halus. Simpan selalu batu apung untuk menggosok bagian yang kasar dan tebal itu. 

Segera setelah digosok dengan batu apung, keringkan dengan handuk. Oles tumit, siku, dan lutut dengan pelembap. Ulangi lagi ketika pelembap mengering. Bagian kulit yang kasar itu harus mendapat perhatian lebih supaya tetap halus.

Jika ingin kulit siku dan lutut lebih cerah dapat dilakukan dengan menggosoknya memakai jeruk nipis. Biarkan sekitar 15 menit. Dengan handuk yang dicelup air hangat, gosok lembut lutut dan siku. Jika khawatir luka ketika digosok dengan handuk, campur jeruk nipis dengan sedikit minyak zaitun.

Minyak zaitun merupakan bahan alami yang dapat menghaluskan kulit. Oleskan pada bagian lutut dan siku serta tumit sebelum tidur. Biarkan terserap ke dalam kulit selama semalaman.


Sumber : surabaya.tribunnews.com

No comments:

Post a Comment