Wednesday 5 December 2012

Makan Tahu Pun Bisa Meningkatkan Libido!

Tiram, champagne, atau cokelat, sering disebut-sebut sebagai makanan dan minuman yang mampu meningkatkan gairah seksual. Tetapi jenis makanan dan minuman tersebut sulit didapat, Anda bisa mencarinya sendiri ke pasar atau ke supermarket. Karena menurut penelitian terbaru, tofu atau tahu juga bisa menjadi sesuatu yang sifatnya afrodisiak.

Menurut studi dari UC Berkeley's Department of Environmental Science, Policy and Management ini, jika sering mengonsumsi tahu atau makanan lain yang berbahan dasar tumbuh-tumbuhan, Anda bisa menikmati kehidupan seks yang lebih baik ketimbang jika Anda mengonsumsi makanan yang berdaging. Dalam percobaan yang dilakukan, produk tumbuhan seperti kedelai memang memengaruhi kadar hormon estradiol (hormon seks) dan hormon kortisol (hormon stres), yang berakibat meningkatnya aktivitas seksual.

Hal ini sedikit bertentangan dengan penelitian lain dari Bellarmine University di Louisville, Kentucky, yang pernah menyatakan bahwa pria cenderung mengonsumsi daging karena membuat mereka lebih maskulin. Profesor Hank Rothgerberg, yang menerbitkan hasil penelitiannya di jurnal Men and Masculinity, mengatakan bahwa daging memang dikaitkan dengan kelelakian, kekuatan, dan kesuburan.

Di lain pihak, para aktivitis hak-hak binatang, PETA, belum lama juga menegaskan bahwa buah dan sayuran lah yang menjadi kunci kesuburan. Menurut para aktivis tersebut, kolesterol dalam daging, telur, dan produk olahan susu bisa menyumbat pembuluh darah dan memperlambat aliran darah ke seluruh organ tubuh, termasuk organ-organ kemaluan kita.

Sayuran tidak mengandung lemak hewani dan kolesterol seperti yang ditemukan pada daging, telur, dan produk olahan susu tersebut. Hasilnya, orang yang rajin makan sayuran umumnya lebih ramping ketimbang pemakan daging, dan kurang berisiko terkena penyakit jantung, stroke, diabetes, obesitas, dan kanker.

"Untuk urusan hubungan seks, pemakan daging akan cenderung lamban karena darah mereka mencoba menekan melalui pembuluh darah yang tersumbat tersebut. Sedangkan pemakan sayur lebih punya stamina untuk bercinta dalam waktu lama," ungkap direktur PETA wilayah Inggris, Mimi Bekhechi.

Selain merupakan sumber zat besi dan omega-3, dan membantu meringankan gejala menopause, tahu juga memiliki manfaat kesehatan yang sangat banyak. Jadi, tak ada salahnya jika Anda mulai mengonsumsi tahu lebih banyak dari sekarang.


SUmber : surabaya.tribunnews.com

No comments:

Post a Comment